Selasa, 02 Desember 2014

6 Kata-Kata Menginspirasi dari Albert Einstein

Kata-Kata Menginspirasi dari Albert Einstein


Salah satu cara bagus untuk mendapatkan inspirasi adalah dengan merenungkan kata-kata bijak di masa lalu. Kata-kata yang telah melewati waktu demi waktu yang memperkuat berbagai generasi. Albert Einstein sang ahli fisika dan penemu teori relativitas yang lahir pada 1879, telah banyak melontarkan kata-kata bijak yang masih bisa digunakan hingga sekarang.
Dibawah ini adalah 6 kutipan yang mampu memberikan inspirasi dari Albert Einstein. Jangan hanya dibaca namun lakukanlah di kegiatan sehari-hari, setidaknya satu kata untuk satu hari. Perubahan tidak terjadi secara tiba-tiba, Anda harus membuatnya terjadi.
1. “Belajar dari kemarin, hidup untuk hari ini, harapan untuk esok.”
Belajar dari masa lalu ssangatlah diperlukan agar tidak mengulangi kesalahan yang sama di hari ini ataupun masa depan. Merencanakan masa depan dan berusaha mencapainya haruslah anda lakukan hari ini agar tidak menyesal di hari esok. Dan untuk masa depan adalah jembatan yang anda buat dari masa lalu dan hari ini. Jangan sia-siakan waktu yang anda punyai, teruslah berkembang dengan belajar dari masa lalu dan siapkan diri anda mulai sekarang untuk bertempur agar hari esok anda akan hidup dengan bahagia tanpa penyesalan.
2. “Untuk mendapatkan pertanyaan baru, kemungkinan baru, untuk memandang masalah lama dari sudut baru, membutuhkan imajinasi yang kreatif dan tanda kemajuan nyata dalam ilmu pengetahuan.”
Ketika anda masih bersekolah, keberhasilan siswa adalah dengan menjawab pertanyaan yang benar. Namun setelah cukup dewasa anda menyadari bahwa ada banyak jawaban dari pertanyaan-pertanyaan. Dengan sebuah pertanyaan anda dapat membangun kehidupan anda, memperkuat dan memajukan hidup anda.
3. “Yang terpenting manusia adalah berjuang untuk moral dalam tindakannya..Keseimbangan batin dan bahkan keberadan kita, tergantung pada itu. Hanya dengan moral di tindakan kita akan dapat memberikan keindahan dan martabat.”
Ketika anda melihat acara Olimpiade, kita akan melihat bahwa akan ada medali emas dan pencapaian manusia luar biasa yang mendapatkan momen spesial dari keindahan dan martabat. Para atlit akan meneteskan air mata bahagia dan menghormati lagu kebangsaan negara mereka. Atlit saling menghormati tim dan pesaingnya. Atlit akan berterima kasih karena mendapatkan hadiah dan penghargaan. Dunia bersama-sama akan merayakan semangat para atlet.
4. “Hidup adalah pilihan. Beberapa orang terjebak dalam kehidupan sehari-hari mereka yang biasa; kaku, ketakutan dan sebagian tidak peduli? Untuk mendapatkan hidup yang lebih baik kita harus memilih dimana seharusnya kita berada.”
Apakah anda banyak pilihan dalam hidup? Apakah anda telah mengambil salah satu diantaranya? Apakah anda telah bahagia? Semua pertanyaan itu hanya anda yang bisa menjawabnya. Jika anda belum menentukan pilihan hidup anda, segera lakukanlah karena bisa saja pilihan yang sudah diberikan untuk anda akan segera hilang.
5. “Kegilaan: Melakukan hal yang sama secara terus-menerus dan mengharapkan hasil yang berbeda.
Tidak ada orang didunia ini ingin disebut sebagai orang gila, namun secara tidak sadar mereka sebenarnya demikian. Mereka menginginkan hasil yang berbeda, namun mereka melakukan hal yang sama setiap harinya. Jelas ini tidak akan membuahkan hasil yang tidak sama pada setiap harinya. Ini adalah pengharapan yang salah, jika anda adalah salah satu orang yang mengharapkan perbedaan pada hasilnya. Maka sebaiknya anda tidak melakukan hal yang sama setiap harinya.
6. “Hanya ada dua cara untuk menjalani hidup anda: pertama hidup tanpa keajaiban dan satunya lagi hidup dengan keajaiban.”
Ini seperti pengandaian “gelas yang masih berisi setengah air” dan “gelas yang kurang setengah air”, setiap orang memiliki pendapat yang berbeda tentang gelas ini. Demikian pula dengan hidup, dan Men-Id merasa bahwa hidup ini adalah keajaiban.
Tentukan kutipan-kutipan yang membuat anda termotivasi. Dengan demikian anda akan bersemangat dan mewujudkan impian anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar